Sabtu, 06 Agustus 2011

Ramadhan Tahun ini Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

Bulan Ramadhan adalah Bulan yang penuh keberkahan dibandingkan bulan lainnya, malam-malam yang hadir pun selalu diwarnai dengan rutinitas dan aktivitas berbeda dari bulan-bulan lainnya, sungguh special di bulan Ramadhan, pasalnya segala aktivitas yang kita lakukan akan di hitung sebagai ibadah yang mendapatkan pahala berlipat ganda, seperti puasa sebulan penuh pada siang harinya di malam harinya menjalankan sholat tarawih, dilanjutkan dengan tadarus alqur’an,,dan mengerjakan aktivitas-aktivitas lainnya yang mengundang berkah, sungguh luarr biasa..   aku pun ga mau melewatkan iming-iming pahala berlipat yang dijanjikan dibulan ini,, 

***
Namun ada hal yang berbeda dalam diriku selama mengerjakan aktivitas ibadah Bulan Ramadhan di tahun ini, sungguh-sungguh berbeda dibandingkan pada bulan ramadhan tahun lalu, apa karena sudah punya New Jupiter MZ sendiri ya?? Nah lo keceplosan lagi, tapi jujur bukan soal si Jupi lagi yang akan dibahas disini.

Cerita punya kisah aku mulai rutin kelayapan malam-malam dibulan ini dengan si Jupi, siang harinya jelas puasa, malamya tak tahan bila berada di rumah terus atau di sekitaran rumah, aku lebih suka kelayapan keliling kampung untuk mengunjungi masjid yang ada, lalu sholat terawih dalam suasanan masjid yang berbeda tiap malamnya. bagiku itu sangat menarik. Sungguh lain dari malam biasanya yang ku lakukan sebelum adanya jupi, yah tiada salahnya bila aku suka berkeliling yang penting masih punya stok bensin yang penuh.

Pernah suatu ketika masa-masanya krisis bensin…SPBU sedang menjadi primadona banyak orang, itu sampai sekarang loh, kapan-kapan detailnya aku ceritakan. baru aku ga punya hasrat buat ngantri sepanjang itu. Selain bulan Puasa yang terasa malas bila mengantri Bensin berpanas-panasan. Juga karena memang banyak kesibukan kerjaan, jadi aku lebih memilih beli eceran saja walaupun harganya dua kalilipat dari yang di SPBU, gila??

Saat itu aku kasihan sama si Jupi, udah Error masih saja aku pakai keliling ke jalan-jalan, tarikannya pun sudah mulai berkurang, baru penjual Bensin eceran juga tidak ada yang jual…mampus maafkan juraganmu ini ya Jupi…ku pandangi wajahnya sepertinya dia sudah mulai menderita karena dehidrasi kekurangan Bensin. Owh…itu pada saat perhitunganku yang salah merawat Jupi.

Tapi kalau malam mini, tidak khawatir stok Bensin masih banyak, bebas keliling memilih masjid di mana-mana, mudah-mudahan adanya kendaraan ini juga menjadi barokah, karena aku manfaatkan bukan untuk kegiatan hura-hura melainkan untuk kegiatan Ibadah..
Jadi bulan Ramadhan tahun ini sungguh berbeda dari tahun sebelumnya karena, bebas mengunjungi masjid yang aku suka, Tujuannya satu yaitu beribadah..Semoga Ibadah Tahun ini lebih baik dari Tahun sebelumnya.Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo silakan isi komentar di bawah ini